APLIKASI VIRTUAL REALITY MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN TEMBAKAU JEMBER
Nurul Arifin - Personal Name (Pengarang)
Text
English
2018
TEKNOLOGI INFORMASI :
Aplikasi Virtual Reality Museum Dan Perpustakaan Tembakau Jember
Taufiq Rizaldi, S.T, MT (Pembimbing I) dan Denny Wijanarko, ST, MT (Pembimbing II)
Nurul Arifin
Program Studi Manajemen Informatika
Jurusan Teknologi Informasi
ABSTRAK
Sebagai tempat penelitian untuk pembuatan program ini adalah Museum dan perpustakaan tembakau jember, Perkembangan teknologi saat ini didukung dengan tampilan tampilan grafik yang semakin baik dan canggih. Untuk mendongkrak pertumbuhan wisatawan, maka ke depan perlu diupayakan suatu pemberdayaan, baik sumber daya manusia maupun peningkatan kualitas sarana teknologi modern yaitu Virtual Reality yang mengacu pada konsep dimana semua objek seakan dapat dijelajahi seperti dunia aslinya. Museum sekarang berubah konsep pandangan dari yang dianggap oleh banyak orang menakutkan dengan adanya virtual museum. Hiburan adalah kunci utama, untuk mengubah museum menjadi tempat dimana budaya dimanfaatkan untuk menciptakan omset. Adalah museum virtual 3D sebagai media alternatif yang layak digunakan untuk membuat lebih atraktif tentang Museum Tembakau untuk memperkenalkan pada wisatawan.
Kata kunci: Aplikasi Virtual Reality Museum Dan Perpustakaan Tembakau Jember
Aplikasi Virtual Reality Museum Dan Perpustakaan Tembakau Jember
(Virtual Reality Application Of Jember Museum and Tobacco Library)
Taufiq Rizaldi, S.T, MT as chief counselor and Denny Wijanarko, ST, MT as a member counselor
Nurul Arifin
Study Program of Informatics Management
Majoring of Information Technology
ABSTRACT
As a place of research for the making of this program is Jember Museum and tobacco library, the development of technology today is supported by a better and more sophisticated graphic display. To boost the growth of tourist visiting, in the future needs to be an empowerment, both human resources and improving the quality of modern technology facilities, namely Virtual Reality which refers to concepts where all objects can be explored like the original world. The museum now changes the concept of view from what is considered by many people scary with the existence of a virtual museum. Entertainment is the main key, to turn the museum into a place where culture is used to create benefit. It is a virtual 3D museum as an alternative media that is suitable to be used to make it more attractive about the Tobacco Museum to introduce it to tourists.
Keywords: Virtual Reality Application Of Jember Museum and Tobacco Library
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nurul Arifin |
Pengarang |
Nurul Arifin - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
|
Subyek |
MANAJEMEN INFORMATIKA
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
|
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TEKNOLOGI INFORMASI |
Deskripsi Fisik |
20 Cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Nurul Arifin. (2018).
APLIKASI VIRTUAL REALITY MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN TEMBAKAU JEMBER(Publish).TEKNOLOGI INFORMASI:
Nurul Arifin.
APLIKASI VIRTUAL REALITY MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN TEMBAKAU JEMBER(Publish).TEKNOLOGI INFORMASI:,2018.Text
Nurul Arifin.
APLIKASI VIRTUAL REALITY MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN TEMBAKAU JEMBER(Publish).TEKNOLOGI INFORMASI:,2018.Text
Nurul Arifin.
APLIKASI VIRTUAL REALITY MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN TEMBAKAU JEMBER(Publish).TEKNOLOGI INFORMASI:,2018.Text