PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID “Kakek DONE Adventure’s”
M. Kukuh Estu Pamuji - Personal Name (Pengarang)
Text
English
2018
JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI : PRPGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA
PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM
GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID
“Kakek DONE Adventure’s”
M. Kukuh Estu Pamuji
Program Studi Manajemen Informatika
Jurusan Teknologi Informasi
ABSTRAK
Game adalah satu bentuk hiburan yang sangat digemari oleh masyarakat terutama kalangan remaja dan anak-anak. Game digemari dikarenakan dapat menghilangkan kejenuhan atau sekedar mengisi waktu luang. Game “Kakek DONE Adventure’s” merupakan suatu permainan yang mengenalkan budaya dari Indonesia. Game yang menceritakan seorang kakek yang resah dengan menurunnya minat generasi muda sekarang dengan budaya Indonesia, oleh karena itu kakek mengenalkan budaya Indonesia kepada gamer melalui background musik dan tampilan permainan. Kita dapat mengenal berbagai jenis batik yang ada di Indonesia, mulai dari batik Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Madura, dsb. Game ini dibangun menggunakan perangkat lunak Unity, Corel Draw, dan Blender untuk membuat animasi 3D yang dapat dijalankan pada perangkat Android yang sudah support Augmented Reality (AR) sehingga dapat menambah pengalaman bermain yang berbeda dengan game lain.
Kata kunci: Game, Budaya, Android, Augmented Reality
PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM
GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID
“Kakek DONE Adventure’s”
(Design UI and Character System Game Endless Running Android-Based
“Grandpa DONE Adventure’s”)
M. Kukuh Estu Pamuji
Program Studi Manajemen Informatika
Jurusan Teknologi Informasi
ABSTRACT
Gaming is a form of entertainment that is very popular by the public especially among teenagers and children. Games popular due to saturation or can simply fill in spare time. Game "Grandpa DONE Adventure's" is a game that introduces the culture of Indonesia. The game tells the story of a grandfather who fret with the declining interest in the younger generation now with Indonesia culture, therefore it grandfather introduces the culture of Indonesia to gamers via the background music and the look of the game. We can get to know the different types of existing batik in Indonesia, batik from Java, Sumatra, Borneo, Bali, Madura, etc. This game is built using Unity software, Corel Draw, and Blender to create a 3D animation that can be run on Android devices that already support Augmented Reality (AR) so that it can add to the experience of playing with different other games.
Keywords: Games, Culture, Android, Augmented Reality
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
M. Kukuh Estu Pamuji |
Pengarang |
M. Kukuh Estu Pamuji - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
|
Subyek |
MANAJEMEN INFORMATIKA
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
PRPGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI |
Deskripsi Fisik |
20 Cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
M. Kukuh Estu Pamuji. (2018).
PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID “Kakek DONE Adventure’s”(Publish).JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI:PRPGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA
M. Kukuh Estu Pamuji.
PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID “Kakek DONE Adventure’s”(Publish).JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI:PRPGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA,2018.Text
M. Kukuh Estu Pamuji.
PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID “Kakek DONE Adventure’s”(Publish).JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI:PRPGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA,2018.Text
M. Kukuh Estu Pamuji.
PERANCANGAN UI DAN CHARACTER SYSTEM GAME ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID “Kakek DONE Adventure’s”(Publish).JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI:PRPGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA,2018.Text