ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BERAS PADA CV. LAHAN MAS SUKOWONO JEMBER
The Effect of Marketing Mix on the Brand Image of CV. Lahan Mas Rice Product Sukowono Jember
Robby Pratama Putra
Agroindustry Management Study Program
Agribusiness Management Department
Abstract
This study aims to analyze the effect of marketing mix on the brand image of CV. Lahan Mas Rice Products Sukowono Jember. The population of this study is the rice-seller agent. The analysis technique used is Multiple Regression method assisted by SPSS 21.0 for windows. The result of simultaneous test (F test) showed that Product, Price, Distribution Channel, and Promotion simultaneously and significantly affect the rice product brand image. The partial test (t test) showed that the significant variables affect the rice products brand image are Product and Distribution Channel, while variables which insignificantly affect the rice products brand image are Price and Promotion. The most dominant variable affects the rice products brand image is Product.
Keywords: Brand Image, Product, Price, Distribution Channel, Promotion
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Brand Image Produk Beras Pada CV. Lahan Mas Sukowono Jember
Robby Pratama Putra
Program Studi Manajemen Agroindustri
Jurusan Manajemen Agribisnis
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Brand Image Produk Beras Pada CV. Lahan Mas Sukowono Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah agen penjual beras. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil dari penelitian yang dilakukan pengujian secara serempak (Uji F) menunjukan bahwa Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi secara serempak berpengeruh signifikan terhadap Brand Image produk beras. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap Brand Image produk beras adalah variabel Produk dan Saluran Distribusi, sedangkan variabel yang berpengaruh tidak signifikan terhadap Brand Image produk beras adalah variabel Harga dan Promosi. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Brand Image produk beras adalah variabel
Produk.
Kata Kunci : Brand Image, Produk, Harga, Saluran Distribusi, dan Promosi
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
ROBBY PRATAMA PUTRA |
Pengarang |
ROBBY PRATAMA PUTRA - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
|
Subyek |
MANAJEMEN AGROINDUSTRI
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
|
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
20 Cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
ROBBY PRATAMA PUTRA. (2018).
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BERAS PADA CV. LAHAN MAS SUKOWONO JEMBER(Publish).:
ROBBY PRATAMA PUTRA.
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BERAS PADA CV. LAHAN MAS SUKOWONO JEMBER(Publish).:,2018.Text
ROBBY PRATAMA PUTRA.
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BERAS PADA CV. LAHAN MAS SUKOWONO JEMBER(Publish).:,2018.Text
ROBBY PRATAMA PUTRA.
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BERAS PADA CV. LAHAN MAS SUKOWONO JEMBER(Publish).:,2018.Text