PENGEMASAN INOVATIF DAN STRATEGI PEMASARAN SUSU OLAHAN BEST COW PADA KOPERASI PETERNAKAN GALUR MURNI DESA RAUNG KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER
Andyo Rendra Desmawan - Personal Name (Pengarang)
Text
English
2018
PROGRAMMAGISTERTERAPAN : AGRIBISNIS PROGRAM MAGISTER TERAPAN
INNOVATIVE PACKAGING AND MARKETING STRATEGY OF PROCESSED MILK BEST COW ON PURE FARM COOPERATIVE PURE RAUNG VILLAGE RAUNG AJUNG DISTRICT JEMBER
Andyo Rendra 1, Yossi Wibisono. 2, Tanti Kustiari 2
ABSTRACT
BestCow is a brand of yoghurt and pasteurized milk derived from dairy cow's milk produced by Pure Galur Cooperative. Bestcow wants to widen the market with a new target market, but not yet known by the wider community because the promotion is still not well conveyed. Some of the efforts of MKP participants to provide promotional strategy development efforts with several methods undertaken.
The addition of materials in the form of jelly and change the packaging design on the processed products Cooperative is an attempt to provide a new sense and new nuances of the term refresher to ordinarily attract the attention of consumers so that consumers make the product of Cooperative Pure Pure. Product innovation and packaging change is a matter raised by the participants of MKP the need for innovation or renewal is an effort to cooperative products can compete with outside products where processed products from this Cooperative is a local product that until now able to survive among the onslaught of products from outside
Sales promotion through school outlets aims to increase the income of the Cooperative. Marketing through school outlets also have added value that cooperatives can work together with the school to conduct educational schools for students so as to increase insight about dairy farms and processed so indirectly processed products from Cooperative Pure Pure can be known by consumers.
Keywords: pasteurized milk, yoghurt
1) Students of Magister Program of Applied State Polytechnic of Jember
2) Lecturer of Applied Magister Program of State Polytechnic of Jember
Pengemasan Inovatif Dan Strategi Pemasaran Susu Olahan Best Cow Pada Koperasi Peternakan Galur Murni Desa Raung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.
Andyo Rendra 1, Yossi Wibisono. 2, Tanti Kustiari 2
ABSTRAK
BestCow adalah merk yoghurt dan susu pasteurisasi yang berasal dari olahan susu sapi perah yang diproduksi oleh Koperasi Galur Murni. Bestcow ingin melebarkan pasar dengan target pasar yang baru, namun belum dikenal oleh masyarakat luas dikarenakan promosi masih belum tersampaikan dengan baik. Beberapa upaya dari peserta MKP untuk memberikan upaya strategi pengembangan promosi dengan beberapa metode yang dilakukan.
Penambahan bahan berupa jelly serta perubahan desain kemasan pada produk olahan Koperasi merupakan upaya untuk memberikan rasa baru serta nuansa baru istilahnya penyegaran agar biasa menarik perhatian konsumen sehingga menjadikan konsumen pelanggan dari produk Koperasi Galur Murni. Inovasi produk serta perubahan kemasan adalah masalah yang diangkat oleh peserta MKP perlunya inovasi atau pembaruan adalah upaya agar produk Koperasi mampu bersaing dengan produk luar dimana produk olahan dari Koperasi ini adalah produk lokal yang sampai saat ini mampu bertahan diantara gempuran produk-produk dari luar
Promosi penjualan melalui outlet sekolah bertujuan untuk menambah pendapatan Koperasi. Pemasaran melalui outlet sekolah juga mempunyai nilai tambah yaitu Koperasi dapat bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan sekolah edukasi bagi siswa-siswi sehingga dapat menambah wawasan mengenai peternakan sapi perah beserta olahannya jadi secara tidak langsung produk olahan dari Koperasi Galur Murni dapat diketahui oleh konsumen.
Kata kunci : susu pasteurisasi, yoghurt
1)Mahasiswa Program Magister Terapan Politeknik Negeri Jember
2)Dosen Program Magister Terapan Politeknik Negeri Jember
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Andyo Rendra Desmawan |
Pengarang |
Andyo Rendra Desmawan - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
|
Subyek |
pacasarjana
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
AGRIBISNIS PROGRAM MAGISTER TERAPAN |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
PROGRAMMAGISTERTERAPAN |
Deskripsi Fisik |
20cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
Andyo Rendra Desmawan. (2018).
PENGEMASAN INOVATIF DAN STRATEGI PEMASARAN SUSU OLAHAN BEST COW PADA KOPERASI PETERNAKAN GALUR MURNI DESA RAUNG KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER(Publish).PROGRAMMAGISTERTERAPAN:AGRIBISNIS PROGRAM MAGISTER TERAPAN
Andyo Rendra Desmawan.
PENGEMASAN INOVATIF DAN STRATEGI PEMASARAN SUSU OLAHAN BEST COW PADA KOPERASI PETERNAKAN GALUR MURNI DESA RAUNG KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER(Publish).PROGRAMMAGISTERTERAPAN:AGRIBISNIS PROGRAM MAGISTER TERAPAN,2018.Text
Andyo Rendra Desmawan.
PENGEMASAN INOVATIF DAN STRATEGI PEMASARAN SUSU OLAHAN BEST COW PADA KOPERASI PETERNAKAN GALUR MURNI DESA RAUNG KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER(Publish).PROGRAMMAGISTERTERAPAN:AGRIBISNIS PROGRAM MAGISTER TERAPAN,2018.Text
Andyo Rendra Desmawan.
PENGEMASAN INOVATIF DAN STRATEGI PEMASARAN SUSU OLAHAN BEST COW PADA KOPERASI PETERNAKAN GALUR MURNI DESA RAUNG KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER(Publish).PROGRAMMAGISTERTERAPAN:AGRIBISNIS PROGRAM MAGISTER TERAPAN,2018.Text