TINGKAT PENGETAHUAN KONSUMEN AYAM KAMPUNG DI JEMBER
Tingkat Pengetahuan Konsumen Ayam Kampung di Jember
Norma Amalia Islami
Program Studi Manajemen Bisnis Unggas
Jurusan Peternakan
ABSTRAK
Tujuan penelitian adalah mengetahui seberapa jauh tingkat pengetahuan
konsumen ayam kampung di Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode survey dengan wawancara dan observasi langsung kepada 62 konsumen.
Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskripstif dengan penyajian
data menggunakan tabel dan mean. Pengetahuan konsumen tentang jenis daging
ayam yang dijual di pasar dan pengetahuan dalam membedakan daging ayam
kampung dan daging broiler dikategorikan cukup, sedangkan pengetahuan
tentang ayam kampung super dan pengetahuan dalam membedakan ayam
kampung dan ayam kampung super dikategorikan rendah. Preferensi konsumen
dalam membeli daging ayam kampung lebih tinggi terhadap aspek rasa daging
ayam kampung dibandingkan alasan kesehatan (obat, antibiotik, vaksin, dll),
alasan kesehatan (kandungan kolesterol), gaya hidup, dan kandungan protein,
namun tidak ada preferensi terhadap aspek tekstur dan harga.
Kata kunci : Ayam kampung, Tingkat Pengetahuan Konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Norma Amalia Islami |
Pengarang |
Norma Amalia Islami - Personal Name (Pengarang) |
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
|
Subyek |
MANAJEMEN BISNIS UNGGAS
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
|
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
20 CM |
Info Detil Spesifik |
|
Citation